5 Sejarah Dunia Kuno yang Mengejutkan

Kita Pastinya selalu menarik untuk berurusan dengan sejarah kuno, dan tidak jarang sejarawan terkejut dengan temuan penelitian ini. Sepanjang sejarah  kuno, orang-orang kuno mendokumentasikan kehidupan mereka dengan membuat catatan dalam berbagai cara, dari lempengan batu hingga gulungan kulit. sejarawan sering beralih ke bab baru dalam kehidupan masa lalu dan belajar tentang aspek tak terduga dari kehidupan orang-orang sebelumnya. Terkadang sebuah dokumen sejarah  kuno dapat secara radikal mengubah gagasan tentang periode sejarah tertentu.

Seratus Aturan Perang

Tsukahara Bokuden adalah seorang samurai hebat dan mungkin penulis buku aneh The Hundred Rules of War, yang baru-baru ini diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Buku teks memberikan tip tentang keterampilan tempur dan bagaimana seorang samurai sejati harus berperilaku. Deskripsi perilaku pengecut yang tidak khas seorang samurai termasuk kebiasaan seperti tidak minum  dan tidak menikmati menunggang kuda. Meskipun kepenulisan tidak dapat dibuktikan lagi  hari ini, banyak yang percaya bahwa buku teks itu ditulis dalam setahun terakhir. Kehidupan von Bokuden antara tahun 1489-1571. Menarik tutorialnyaIni bukan hanya seperangkat aturan, tetapi kumpulan lagu yang berfokus pada banyak bidang kehidupan seorang samurai. Dari nama terbaik untuk anak yang lahir di kelas prajurit, hingga pengingat bahwa hidup atau mati tidak masalah dan  samurai harus selalu bergerak maju.

Akad nikah

Sekitar 4.000 tahun yang lalu, sepasang kekasih mengabadikan kontrak pernikahan mereka di  tanah liat, yang kemudian dikenal sebagai plakat. Ketika tablet tanah liat ini ditemukan di situs arkeologi Kultepe Kanish di Turki pada tahun 2017, dengan cepat menjadi jelas bahwa sebagian besar komisi dibuat untuk anak-anak. Sepasang suami istri Asyur, Lakipum dan Khatala, setuju untuk mencoba menjadi ayah bagi anak mereka sendiri dalam waktu dua tahun.Ketika lempengan tanah liat ini ditemukan pada tahun 2017 di situs arkeologi Kultepe Kanish di Turki, dengan cepat menjadi jelas bahwa sebagian besar kontrak  untuk anak-anak memang demikian.Sepasang suami istri Asyur, Lakipum dan Khatala, setuju untuk berusaha menjadi ayah bagi anak mereka sendiri dalam waktu dua tahun.

Dokumen pajak dan daftar belanja

Mumi Mesir di Kastil Chadingstone di Kent telah lama menjadi misteri bagi para sejarawan. Agar dapat membaca nama almarhum,  penutup makam harus dilepas dari potongan papirus, yang tidak mungkin dilakukan tanpa merusak mumi. Pada 2017, para peneliti mengembangkan metode pemindaian yang memungkinkan untuk membaca teks tersembunyi tanpa merusak mumi. Mumi manusia  berusia 3.000 tahun bernama Iretirore.Di atas lembaran papirus dari mana gulungan mumi dibentuk, ada teks yang ditutupi dengan dempul dan plester, sehingga isinya tetap tidak diketahui selama berabad-abad.Selama pemindaian,  sejarawan melihat bahwa selain nama, ada catatan kehidupan mumi, termasuk catatan pajak dan catatan daftar belanja.

Matahari dan bulan telah berhenti bersinar

Egyptology adalah bidang ilmu yang diteliti dengan cukup baik, tetapi  ada aturan bahwa setiap firaun telah diperdebatkan. Misalnya, salah satu firaun paling terkenal adalah Ramses the Great. Pada tahun 2017, para ilmuwan membandingkan sebuah bagian dari Alkitab dengan deskripsi pertempuran. dalam prasasti. Firaun Merneptah, putra Ramses, menggambarkan bagaimana dia mengalahkan orang Israel, apa kesamaan kedua teks ini adalah penyebutan gerhana paling awal. Bagian dari kitab Yosua menggambarkan  bagaimana Yosua memimpin orang Israel ke Kanaan pada tahun

Untuk mengalahkan musuh-musuhnya, ia berhasil memerintahkan matahari dan bulan untuk berhenti bergerak.

Seru sekali ya membahas sejarah kuno. Nah itulah 3 sejarah kuno yang mengejutkan dunia, gimana nih? Kalian baru tau kan tentang sejarah ini!