Fakta Sejarah Yang Di Sembunyikan oleh Dunia Darimu!

Dunia memang mengalami masa lalu yang sangat panjang untuk bisa menjadi seperti saat ini. Beberapa sudah terkuak dan jadi bagian dari sejarah. Sedangkan beberapa lagi masih ada yang kelabu dengan berselimut misteri serta menyisakan tanda Tanya yang besar sampai saat ini.

Ada berbagai penelitian ilmiah yang sudah di lakukan untuk mengungkapkan teka teki sejarah yang masih menjadi misteri, tetapi tetap saja masih ada banyak sekali sejarah yang masih belum dapat di jelaskan.

Tak sedikit juga fakta dari sejarah di dunia yang berusaha di sembunyikan oleh orang tertentu demi kepentingan tertentu. Lalu, apa saja sih sejarah yang di maksud? Yuk simak di bawah ini.

1.Umat Kristen Di Timur Tengah Lebih Menyukai Hidup Di Bawah Kesultanan Islam Saat Perang Salib

Perang Salib adalah sebuah perang agama di antara Kristen dan Islam yang berlangsung sepanjang sekitar 70 tahunan. Dalam kenyataan yang sebenarnya, perang salib itu merupakan sebuah perang politik yang membawa nama agama di dalamnya.

Waktu itu sesame Negara Eropa sering bersitegang satu sama lain. Begitupun dengan Negara – Negara di Arab. Para umat Kristen yang tinggal pada daerah yang berkonflik juga mengaku mereka lebih suka berada di bawah kepemimpinan Kesultanan Islam di bandingkan bangsa Eropa yang merebut kota penting di Timur Tengah.

2.Magellan Bukan Orang Pertama Yang Mengelilingi Dunia

Sejarah memang mencatat Magellan sebagai orang Eropa pertama yang berhasil keliling dunia. Namun sebenarnya tidak begitu. Fakta sebenarnya adalah Magellan dan juga 246 awak kapal lainnya terbunuh di Filipina di tanggal 6 Maret 1521.

Tepatnya saat mereka belum sempat kembali ke Spanyol dan menyelesaikan misi mereka. Sebastian del Cano dan juga 17 awak kapal yang selamat pun berhasil kabur serta menyelesaikan perjalanan untuk berkeliling dunia dengan kapal yang rusak sampai ke Spanyol.

Dengan begitu, sebenarnya yang berhak untuk menyandang gelar sebagai orang pertama yang berhasil keliling dunia adalah Sebastian del Cano.

3.Tragedi Genosida Dunia

Genosida merupakan sebuah tindakan kejahatan yang sangat luar biasa dan sangat di kecam oleh dunia. Beberapa Negara termasuk juga Indonesia ternyata pernah menutup – nutupi tragedy Genosida yang mereka lakukan di masa lalu.

Jepang yang sampai sekarang meminta maaf atas tindakan brutal dari tentaranya di Perang Dunia ke II sebetulnya sama sekali tak mengakui perbuatan mereka di Nanking. Turki juga berusaha menutup – nutupi pembantaian bangsa Armenia yang mereka lakukan sebagai bagian di dalam sejarah nasional.

Jerman juga masih belum mau membahas banyak mengenai concentration camp dari tentara Nazi di Afrika Selatan sepanjang Perang Dunia I. Indonesia bahkan yang melalui Orde Baru juga sempat merahasiakan tragedy pembantaian tokoh – tokoh nasional yang terduga PKI di tahun 1965.

Referendum Pepera juga di percaya sebagai referendum yang curang di karenakan masyarakat Papua waktu itu di paksa serta di ancam oleh TNI untuk memilih bergabung bersama dengan Indonesia.

4.Mars Tak Berwarna Merah

Sudah bertahun – tahun lamanya dunia percaya kalau planet Mars mempunyai warna yang merah karena punya kandungan zat besi yang tinggi pada atmosfernya. Bahkan karena hal tersebut, mars jadi punya julukan sebagai planet merah.

Padahal untuk fakta yang sebenarnya, mars bukanlah berwarna merah kalau kita lihat lebih dekat. Warna mars tak jauh berbeda dengan warna bumi yaitu di dominasi oleh warna hijau dan juga biru.

Itulah beberapa fakta dunia yang di sembunyikan. Semoga bermanfaat.